BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Pemeriksaan ulang kargo penerbangan yang telah melewati agen inspeksi

Pemeriksaan ulang kargo penerbangan yang telah melewati agen inspeksi. Info sangat penting tentang Pemeriksaan ulang kargo penerbangan yang telah melewati agen inspeksi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Pemeriksaan ulang kargo penerbangan yang telah melewati agen inspeksi

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan apabila pihaknya mengecek ulang kargo yang telah melewati agen inspeksi, biaya pemeriksaan tersebut sepenuhnya akan ditanggung oleh Lion. "kami tidak akan bebankan lagi biaya pemeriksaan oleh airlines pada agen kargo, mereka hanya perlu membayar biaya pemeriksaan RA dan jasa pergudangan bandara," ujarnya. Menurut Edward, diperiksa kembali atau tidaknya kargo tergantung dari kondisi barang. Kata dia, jika ada barang yang mencurigakan, seperti yang berbau atau terlalu berat maka pihaknya memiliki otoritas untuk memeriksa kargo kembali. "Ini bukan masalah bayar atau tidak, tapi ini untuk kepentingan keamanan penerbangan dan kemanan penumpang," paparnya. Senada dengan Edward, General Manager Cargo Angkasa Pura II Dorma Manalu mengatakan keputusan untuk memeriksa kargo kembali setelah melewati agen inspeksi, sepenuhnya berada di tangan maskapai yang bersangkutan. "Bolanya ada di airlines, jika mereka bilang lolos maka kami loloskan, tapi kalau mereka bilang perlu periksa lagi, maka kami akan periksa," tuturnya.
Majalah Otomotif Online.
Lampung Utara.
Dorma menambahkan kargo juga dapat diperiksa kembali di bandara jika ada hal-hal tertentu, seperti perintah dari Kepolisian atau Badan Narkotika Nasional (BNN). Jika ada perintah dari kedua lembaga tersebut, pemeriksaan kargo kembali akan dilakukan. "Jadi kami sebenarnya hanya eksekutor, kami akan lakukan pemeriksaan kargo kembali di bandara jika ada perintah dari airlines atau pihak penegak hukum," katanya. Dorma menerangkan pihaknya telah memberikan pemberitahuan kepada para agen kargo terkait kebijakan baru mengenai agen inspeksi di luar bandara. Hingga saat ini, agen inspeksi merupakan pilihan bagi agen kargo untuk memeriksakan kargo dan pos yang akan diangkut melalui pesawat sipil. Sejak maskapai Mandala Airlines menghentikan operasionalnya mulai tanggal 13 Januari 2011 lalu (baca : Mandala Airlines berhenti beroperasi mulai 13 Januari 2011), jumlah penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pun mengalami penurunan yang signifikan. Saat Mandala masih beroperasi, jumlah penumpang pesawat pada Terminal 3 mencapai angka 1.796 orang per hari. Namun sekarang jumlah tersebut jauh menurun menjadi 667 orang per hari. Akibat penutupan operasi PT Mandala Airlines, jumlah penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Januari 2011 turun hingga 62,88 persen menjadi 20.000 orang. Persentase tersebut setara dengan 33.886 penumpang dari Desember 2010. "Dampak tidak beroperasinya Mandala sangat terasa dengan turunnya jumlah penumpang di Terminal 3," ucap Direktur Utama PT Angkasa Pura II,Tri Sunoko akhir pekan lalu. Terminal 3 selama ini dipergunakan oleh dua maskapai penerbangan berbiaya murah, yaitu PT Mandala Airlines dan PT Indonesia AirAsia. Pada Desember 2010, jumlah penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mencapai 53.886 orang. Dari jumlah itu, penumpang Mandala mendominasi dengan jumlah sebanyak 33.982 orang. Sisanya adalah penumpang dari PT Indonesia AirAsia berjumlah 19.764 orang. Penurunan jumlah penumpang juga bisa terlihat dari jumlah penumpang per hari. Sebelum Mandala berhenti beroperasi, jumlah penumpang rata-rata per hari di Terminal 3 mencapai 1.796 orang. Saat ini, jumlah rata-rata penumpang per hari hanya sebanyak 667 orang. Sebagai informasi, jumlah penumpang Mandala secara keseluruhan pada tahun 2010 mencapai 2,5 juta orang. Sementara jumlah penumpang AirAsia pada tahun lalu secara keseluruhan mencapai 3,97 juta orang. Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi mengatakan, posisi Mandala di terminal 3 belum akan digantikan.


Powered By : Blogger